Tempat tinggal Yang Sehat Dengan Taman Tips Tukang Taman Minimalis

tukang taman minimalis
tukang taman minimalis

Modern Courtyard membangun tempat tinggal dilahan yang sempit kerapkali bikin sebagian ruang di dalam tempat tinggal tak seutuhnya memperoleh pencahayaan serta hawa yang fresh/alami. Mengakibatkan sebagian ruang merasa gelap serta pengap, hingga lampu serta pendingin ruang mesti selalu dinyalakan selama saat.. Langkah tersebut sebisa-bisanya dijauhi, karna terkecuali tak sehat, penggunaan daya listrik juga jadi boros.. Hal semacam ini bertentangan dengan gosip go green yang belakangan ini kerap kita dengar.

Sebagian type bangunan yang pencahayaan serta aliran udaranya punya masalah seperti pemaparan di atas yaitu beberapa tempat tinggal residential yang susunannya di desain couple (town house atau tempat tinggal banjar), atau beberapa tempat tinggal didaerah padat masyarakat, umumnya ada tempat tinggal yang di bangun pada kavling tanah memanjang (umpamanya : 10 m x 30 m). Pada bangunan seperti ini, sisi tengah bangunan merasa pengap, panas serta gelap.

Satu diantara langkah untuk untuk menangani permasalahan itu yaitu dengan mendesain serta meletakkan taman terbuka di dalam bangunan (courtyard), di antara beberapa ruangan yang yg tidak mempunyai jalinan segera dengan ruang serta hawa luar. Taman terbuka yang ditempatkan di bagian tengah bangunan bakal sediakan hawa serta pencahayaan yang alami untuk ruang pada saat siang hari.

Denah Tempat tinggal Memanjang. Gambar 2 � Denah Tempat tinggal Pada Tempat Yang Memanjang (Click Pada Gambar Untuk Jadi besar). Ukuran taman itu tak perlu sangat besar, siapkan saja space seperlunya, sekitaran 1 m x 1m, 1 m x 2 m atau 2 m x 2 m. Yang perlu di perhatikan oleh Tukang Taman Minimalis yaitu taman itu segera tersambung dengan hawa luar, tanpa ada penutup, tak beratap. Bila anda cemas berlangsung tampias waktu hujan turun, pakai atap berbahan fiber yang melepaskan sinar, serta berikanlah rongga yang besar untuk aliran hawa.
tukang taman minimalis

Sedang elemen keras (hardscape/hard material) terbagi dalam : bebatuan, gazebo, pathway, dll yang kerap digunakan sebagai pendukung keindahan taman. Lempengan batu alam dengan bentuk komposisi yg tidak teratur bisa berperan sebagai jalan setapak (pathway) serta bakal menaikkan kesan alami pada taman Anda. Taman memanglah tidak selamanya mempunyai jalan setapak, tetapi jalan ini berperan sebagai aliran yang sangat mungkin kita menjelajahi semua taman tanpa ada mencapai rumput atau tanah

Taman di dalam tempat tinggal tak mesti di isi oleh tanaman/vegetasi yang sangat rimbun, komposisi taman mungkin didominasi oleh batu-batuan, peebles, atau dapat dengan gabungan air (kolam) serta tanaman air (teratai, dll). Ruang-ruang yang berdekatan dengan taman itu diberikan bukaan yang semaksimal mungkin saja. Ventilasi besar, jendela kaca lebar atau pintu sliding yang bikin bukaan kearah taman semakin besar, hingga intensitas sinar serta aliran kearah ruang makin lancar.

Bila pada design tempat tinggal anda banyak ruang ditengah bangunan yg tidak mempunyai sumber pencahayaan serta penghawaan yang alami, jadi baiknya anda berikan sebagian taman terbuka di sekitar sebagian ruang itu. Hingga ruang ditengah bangunan itu tetaplah memperoleh supply hawa fresh serta pencahayaan yang alami diwaktu siang hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *